Instrumen JWST Pertama Lulus Tes

Salah satu dari banyak instrumen yang akan diluncurkan yaitu James Webb Space Telescope (JWST) baru saja lulus pengujian kritis di fasilitas ESA di Inggris. “Miri”, Mid-InfraRed Instrument, sedang dikembangkan oleh ESA sebagai bagian penting dari misi JWST. Peneliti akan menggunakan Miri untuk mempelajari eksoplanet, galaksi jauh, komet dan selimut debu bintang. Agar semua dapat berjalan dengan benar dan memberikan data yang akurat, Miri harus konsisten beroperasi pada suhu sekitar 7 Kelvin. (-266 ° C). Bagaimana insinyur menguji komponen untuk memastikan mereka bekerja dengan baik dalam kondisi ekstrim?

Miri, (Mid Instrumen InfraRed) di uji di RAL Space

Disebuah tempat penelitian di Inggris dan fasilitas pengujian di Oxfordshire, para ahli memastikan segala sesuatunya telah terpasang dan bekerja dengan benar. Dalam ruang pengujian khusus, “target” digunakan untuk membantu mensimulasikan pengamatan ilmiah. Seperti dikutip dari universetoday (21/08/2011) Setelah serangkaian tes dilakukan para ahli mengambil kesimpulan bahwa semua hal telah sesuai dengan rencana dan Miri dapat bekerja dengan sangat baik.

Dalam sebuah konfrenesi pers, Gillian Wright, pemimpin dari proyek Miri mengatakan “Ini adalah inspirasi untuk melihat Miri bekerja sangat baik pada suhu operasi setelah bertahun-tahun dalam pembangunan. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa.”

Ahli Melakukan penyesuaian Miri selama pengujian lingkungan dalam ruang vakum termal RAL Space pada 16 Agustus. 2011.

Sebuah screenshot dari cermin JWST di fasilitas pengujian laser pada Ball Aerospace di Boulder, Colorado. Kredit: John O’Connor, NASA Tech.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s