Mempelajari Bintang Semakin Mudah dengan Layanan Baru Google Chrome

Mempelajari bintang di jagat raya kini semakin mudah dengan menggunakan layanan Google Chrome 100,000 starts. Image credit: techno.okezone.com

Bagi Anda yang suka dengan dunia Astronomi dan ingin mengetahui, mempelajari, dan melihat bintang tapi tidak memiliki instrumen astronomi seperti teleskop, maka Anda tidak usah bingung. Anda tetap dapat mempelajari bintang melalui layar komputer di rumah Anda. Google melalui browser buatannya (Google Chrome) membuat sebuah layanan baru yang disebut dengan 100,000 stars. Dengan layanan terbaru tersebut, Anda bisa mengatahui letak, posisi, dan formasi Bintang di galaksi Bima Sakti yang didukung oleh data-data dan gambar dari berbagai sumber terpercaya seperti NASA dan ESA.

Saat mengunjungi halaman berikut 100,000 stars, Anda dengan menggunakan mouse komputer bisa melakukan zoom in dan zoom out saat mengeksplorasi bintang. Saat Anda melakukan zooming, Maka Anda akan disuguhkan informasi-informasi penting mengenai bintang tersebut. Selama melakukan eksplorasi, Anda juga akan disuguhi musik aransemen ciptaan SamHulick sebagai musik pengantarnya. Sebagai informasi, layanan tersebut hanya bisa digunakan jika kita menggunakan browser Google Chrome. Bagi Anda yang belum memilikinya silahkan download di sini. (OZ, Adi Saputro/ http://www.astronomi.us)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s