Lebih dari 78 Ribu Orang Mendaftar untuk Pergi ke Mars

Ilustrasi koloni manusia di planet Mars. Image credit: zmescience

Lebih dari 78.000 orang telah mendaftar untuk meraih kesempatan pergi ke planet Mars. Perjalanan satu arah tersebut ditujukan untuk membangun koloni manusia permanen di planet merah tersebut. Perusahaan asal Belanda yang meluncurkan ide tersebut, Mars One, pada 22 April lalu telah membuka aplikasi pendaftaran onlinenya dan berhasil mengumpulkan lebih dari 78.000 pendaftar. Dari situ akan dipilih empat orang saja untuk dikirim ke Mars pada tahun 2023.

Uniknya para pendaftar tersebut datang dari berbagai negara di dunia. Lebih dari 120 negara memiliki perwakilan pendaftar dengan mayoritas merupakan warga Amerika Serikat. Bass Lansdorp selaku CEO dari Mars One mengungkapkan bahwa target dari pendaftaran ini adalah 500 juta pendaftar. “Mars merupakan salah satu misi yang mewakili seluruh umat manusia dan hal itu akan benar jika semua orang di seluruh dunia dapat merasa terwakili. saya bangga bahwa ini bisa terjadi,” ungkap Lansdorp. Selanjutnya ia mengatakan bahwa tidak satu pun dari ke empat orang nanti yang akan kembali ke Bumi.

Untuk misi koloni pertama, Mars One menganggarkan dana sekitar 6 miliar dollar yang kemudian akan menyusul misi koloni ke dua pada tahun 2025. Jika Anda berminat Anda juga bisa ikut mendaftar hingga 31 Agustus 2013 dan biaya pendaftaran 38 dollar atau setara dengan Rp. 372.400. Silahkan menuju ke link berikut untuk mendaftar, Mars One. (SP, Adi Saputro/ http://www.astronomi.us)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s