Tiga Astronot ISS Berhasil Kembali ke Bumi dengan Selamat

Tiga astronot berhasil kembali ke Bumi dengan selamat setelah menyudahi misi selama hampir 6 bulan mereka di ISS. Dengan menggunakan kapsul Soyuz, mereka mendarat di sebuah padang rumput di Kazakhstan. Mereka adalah Pavel Vinogradov (Rusia), Alexander Misurkin (Rusia), dan Chris Cassidy (Amerika).

“Semua berjalan baik dan sangat lancar,” ungkap Vinogradov. “Kapsul Soyuz TMA-08M mendarat di sebelah tenggraa kota Jezkagan pada pukul 06:58 waktu Moskow dan pendaratan tersebut berjalan seperti yang direncanankan,” ungkap roscosmos, badan antariksa Rusia dalam situs resminya.

Mereka bertiga diberangkatkan ke ISS pada 29 Maret 2013 lalu dan menjalankan misi selama 167 hari dan berhasil mencapai ISS dalam waktu kurang dari enam jam dari normalnya dua hari untuk mengorbit dan docking. Rusia berhasil mengembangkan teknik baru dan saat ini untuk menuju IS kapsul Soyuz tidak perlu mengorbit Bumi sebanyak 30 kali tapi hanya 4 kali saja dan itu berhasil mempersingkat waktu secara signifikan.

Saat ini hanya dua astronot yang ada di ISS yakni Fyodor Yurchikhin dari Rusia dan astronot Luca Parmitano dari Italia. (ST, Adi Saputro/ http://www.astronomi.us)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s