Bintang Zeta Reticuli Dalam UFOlogi (Bagian I)

http:// .blogspot.com/
Bety dan Barney Hill

Zeta Reticuli (ζ Ret / ζ Reticuli) adalah sistem bintang ganda yang terletak sekitar 39 tahun cahaya (12 parsecs) dari Bumi. Zeta Reticuli terletak di rasi bintang Reticulum, dan dapat dilihat dengan mata telanjang pada langit yang sangat gelap. Zeta2 Reticuli di orbit oleh cakram puing-puing. Kedua bintang ini memiliki karakteristik yang sama seperti Matahari.

Zeta Reticuli Dalam UFOlogi

Dalam ufologi, alien grey yang terkenal itu berasal dari Zeta Reticuli. Alien Grey yang menculik Bety dan Barney Hill juga berasal dari Zeta Reticuli. Sementara planet Serpo yang diduga terletak di sistem bintang ini melakukan pertukaran rahasia dengan pemerintah Amerika Serikat dalam Proyek Serpo.

1. Kisah Penculikan Bety dan Barney Hill

Berdasarkan cerita keduanya, UFO terlihat sekitar pukul 22.30 waktu setempat. Suami-istri itu baru pulang dari berlibur di air terjun Niagara, perbatasan Amerika dan Kanada.  Betty melihat sinar putih di langit bergerak ke arah barat. Mereka mengikuti arah cahaya itu semakin lama semakin membesar dan turun ke tanah. 

Awalnya mereka pikir itu pesawat komersial tapi ternyata bukan. “Tingginya benda itu sekitar 30 meter lebih,” kata Betty.  Layaknya cerita dalam film, benda itu terbuka dan muncul sosok bukan manusia setinggi 3,3 meter. Wajahnya berbeda dari penduduk bumi kebanyakan. Suami-istri itu percaya mereka mahluk dari luar angkasa.

Betty dan Barney diculik dan dibawa ke dalam benda berbentuk kue panekuk itu dan dibawa ke tengah pola rasi bintang bernama Zeta Reticuli, selebihnya mereka tidak sadar lagi.  

Dua hari kemudian, suami-istri itu terbangun di mobil mereka. Keduanya langsung menelepon Markas Angkatan Udara Amerika dan diterima oleh Mayor Paul W. Henderson. Dia menyambungkan kasus ini ke Proyek Buku Biru (the Blue Book Project), khusus menyelidiki keberadaan UFO.  

Mereka diwawancarai dan diberikan perawatan medis hipnotis untuk mengetahui pasti ingatan hilang saat mereka mengaku diculik mahluk asing. Pihak Angkatan Udara berkesimpulan, itu hanya halusinasi timbul dari mimpi Betty.  

[embedded content]

Namun belum pernah terjawab, salah satunya mengapa keduanya mengetahui lokasi konstilasi bintang Zeta Reticuli padahal area ini baru ditemukan ahli bintang dan luar angkasa beberapa tahun kemudian.  

Hingga kini cerita Betty dan Barney masih menjadi misteri. Menurut Fox News (28/6/2012), 36 persen dari 80 juta rakyat Amerika meyakini cerita itu benar.

Bagaimana menurut anda? Kembali kepada anda yang menilainya

Baca juga : 

–  Mengenal Bintang Ganda Zeta Reticuli
–  Bintang Zeta Reticuli Dalam UFOlogi (Bagian II)

‘ ‘

Advertisements