Hubble Lakukan Pencarian Penuh Objek Sabuk Kuiper Yang Akan Dikunjungi New Horizons

http:// .blogspot.com/
Ini adalah gambar survai teleskop Hubble yang mencari objek Sabuk Kuiper untuk mendukung misi New Horizons ketika menyelesaikan misi di Pluto. New Horizons akan mengunjungi objek di Sabuk Kuiper

Teleskop luar angkasa Hubble sudah di beri lampu hijau untuk untuk melakukan pencarian yang intensif untuk sistim objek di luar Tata Surya yang cocok di kunjungi wahana New Horizons (NH) setelah melintasi Pluto pada bulan Juli 2015.

Pengamatan Hubble akan dimulai pada Juli dan diperkirakan akan terselesaikan pada bulan Agustus. 

Dengan mengasumsikan penemuan target yang cocok setelah menyelesaikan survei dan beberapa pengamatan tindak lanjut yang dibuat di akhir tahun, jika NASA menyetujui, lintasan New Horizons dapat diubah pada musim gugur 2015 untuk bertemu dengan target Objek Sabuk Kuiper (KBO) tiga sampai empat tahun kemudian.

Sabuk Kuiper (bahasa Inggris: Kuiper belt) adalah sebuah wilayah di Tata Surya yang berada dari sekitar orbit Neptunus (sekitar 30 SA) sampai jarak 50 SA dari Matahari. Objek-objek di dalam sabuk Kuiper ini disebut sebagai objek trans-Neptunus. Wilayah ini dihuni oleh puing-puing objek es yang tersisa dari pembentukan tata surya 4,6 miliar tahun yang lalu.

Sekali lagi Hubble Space Telescope telah menunjukkan kemampuan untuk menjelajahi alam semesta dengan cara baru dan tak terduga, kata John Grunsfeld, administrator asosiasi untuk Direktorat Misi Sains di Markas NASA di Washington, DC “ilmu Hubble adalah yang terbaik ketika bekerja sesuai dengan misi NASA lainnya dan observatorium berbasis darat.

Di perlukan beberapa minggu sebelum tim dapat menentukan apakah salah satu dari KBO ini merupakan target yang cocok untuk New Horizons kunjungi, tapi penemuan mereka memberikan bukti yang cukup bahwa pencarian yang lebih luas yang dilakukan Hubble akan menemukan sebuah benda yang optimal.

Dari 16 Juni – 26 Juni, tim New Horizons menggunakan Hubble untuk melakukan pencarian awal untuk melihat bagaimana berlimpah objek kecil Sabuk Kuiper yang berada di tepi luar besar sistem tata surya kita.

Hubble mengamati 20 daerah di langit untuk mengidentifikasi KBO kecil. Tim ini menganalisa setiap gambar percontohan program dengan perangkat lunak yang mempercepat proses identifikasi KBO. Visi tajam Hubble dan sensitivitas yang unik memungkinkan KBOS yang sangat samar untuk diidentifikasi karena mereka melayang terhadap bintang di latar belakang yang jauh lebih, objek-objek ini sebelumnya telah lolos pencarian oleh beberapa teleskop berbasis darat terbesar di dunia.

‘ ‘

Advertisements