Planet Neraka Venus

http:// .blogspot.com/
Citra radar permukaan Venus

Jika Anda bisa melihat Venus dengan mata radar, apa yang mungkin Anda lihat? Rekonstruksi komputer dari permukaan Venus ini diciptakan berdasarkan data dari pesawat ruang angkasa Magellan.  

Magellan mengorbit Venus dan menggunakan radarnya untuk memetakan permukaan planet tetangga kita ini antara tahun 1990 dan 1994. Magellan menemukan banyak fitur permukaan yang menarik, termasuk kubah melingkar besar, yang biasanya berukuran 25 kilometer seperti yang digambarkan diatas.

Aktivitas vulkanisme diperkirakan telah menciptakan kubah tersebut meskipun mekanisme yang tepat masih belum diketahui. Permukaan Venus sangat panas dan bermusuhan sehingga wahana pendarat hanya dapat bertahan beberapa menit di permukannya.

Venus dilanda efek rumah kaca sehingga suhu rata-rata di permukannya sekitar 462 °C (864 °F). Akibatnya, permukaan Venus lebih panas daripada Merkurius, yang memiliki suhu permukaan minimal −220 °C (−364.0 °F) dan suhu permukaan maksimal 420 °C (788 °F),[41] walaupun Venus terletak lebih jauh dari Matahari.

‘ ‘

Advertisements