Live Streaming Pengamatan Awan G2 Dekat Lubang Hitam Bima Sakti (4 Juli 2014)

http:// .blogspot.com/
Ilustrasi awan gas G2 di dekat lubang hitam supermasif Bima Sakti kita

Mungkin anda bertanya-tanya tentang berita terbaru dari obyek menarik yang disebut ‘G2 yang membuat posisi terdekatnya dengan lubang hitam supermasif di pusat galaksi kita? Anda mungkin bisa mendapatkan update terbaru pada objek ini secara real time selama live-streaming langka dari pengamatan WM Keck Observatory di Hawaii.

Teleskop ini akan melihat dan mempelajari lubang hitam supermasif di galaksi kita, dengan upaya untuk fokus pada awan G2 misterius dan melihatnya apakah masih utuh. Mereka juga akan menyiapkan tes untuk Relativitas Umum Einstein dan mengumpulkan lebih banyak data tentang apa yang mereka gambarkan sebagai The Paradox of Youth: obyek muda paradoks yang berkembang di sekitar lubang hitam.

Live streaming ini dimulai pada jam 14:00 wib.

Lihat jendela di bawah ini 

[embedded content]

Pengamatan sebelumnya dari teleskop Keck Observatory pada 2 Mei 2014 menunjukkan bahwa awan gas yang disebut G2‘ ini  secara mengejutkan masih utuh, bahkan selama posisi terdekatnya dengan lubang hitam supermasif. Ini berarti G2 bukan hanya awan gas, tapi kemungkinan memiliki bintang di dalamnya.

Baca juga :

– Menanti Pertunjukan Spektakuler Lubang Hitam Supermasif Bima Sakti Vs Awan G2
– Lubang Hitam Bima Sakti Bersiap Memangsa Awan G2

 

‘ ‘

Advertisements