Gambar Baru Permukaan Europa

http:// .blogspot.com/
Permukaan Europa

Asyik-asyik….. Ini adalah citra Europa.

Gambar di atas, menunjukkan permukaan bulan es Jupiter yang tampak retak dan berkerut yang diambil oleh pesawat ruang angkasa selama eksplorasi Jupiter dan keluarganya pada tahun 1997 dan 1998. Sedangkan data itu sendiri tidak pernah dirilis oleh JPL,jadi baru bagi Anda! (Dan untuk saya juga.)

Gambar resolusi tinggi asli diperoleh pada 6 November 1997, dalam Skala abu-abu dan berwarna. Daerah putih merupakan daerah air es yang relatif murni, sedangkan band merah yang tampak berkarat terbentuk dari es yang telah dicampur dengan garam dan senyawa organik yang mengalir naik dari dalam Europa.

Europa telah lama menjadi salah satu dari beberapa tempat yang kita tahu di luar planet kita sendiri di mana kehidupan bisa sangat baik berevolusi dan berpotensi masih ada. Kita telah mengintip ke kerak beku Bulan es ini atau uap air yang baru-baru ini menyemprot dari kutub selatannya makin mempersempit dugaan kita bahwa kemungkinan di suatu tempat disana,sesuatu mungkin berkembang di bawah permukaan laut Europa .

‘ ‘

Advertisements