Supermoon Juli Muncul Malam Ini

http:// .blogspot.com/
Supermoon terbit di tepi barat, Palestina 23 Juni 2013 .Tampak dalam gambar sebuah tank Israel yang memasuki wilayah Palestina. Pray For GAZA

Bulan purnama yang akan muncul pada tanggal 12 Juli, 10 Agustus dan 9 September di masukkan dalam fenomena Supermoon.

Peristiwa tersebut terjadi saat bulan menjadi bulan purnama pada hari yang sama dengan bulan berada di titik perigee (titik dimana bulan berada pada jarak terdekat dengan Bumi). Bulan berada pada jarak terdekatnya dengan Bumi pada tanggal 13 Juli jam 15:27 WIB.

Supermoon yang terjadi pada bulan Juni tahun lalu meraih banyak perhatian media karena saat itu bulan terlihat 14 persen lebih besar dan 30 persen lebih terang dari bulan purnama lain yang terjadi pada tahun 2013.

Baca :  7 Fakta Supermoon Yang Mungkin Anda Belum Ketahui

Menurut NASA, dalam beberapa kasus, sulit untuk membedakan antara Supermoon dan bulan purnama biasa, karena kabut dan awan dapat menutupi perbedaan kecerahan.

Supermoon Juli ini dikenal oleh suku asli Amerika sebagai Full Buck Moon karena karena rusa laki-laki (Buck) akan menumbuhkan tanduk baru mereka di sepanjang tahun ini. Bulan ini juga telah dikenal sebagai Full Thunder Moon dan Full Hay Moon.

Lihat kalender astronomi di bulan Juli 2014 disini : Jadwal Fenomena Astronomi Di Bulan Juli 2014

‘ ‘

Advertisements