Lubang Misterius Dan Dalam Ditemukan Di Siberia

http:// .blogspot.com/
Lubang misterius yang memiliki lebar 80 meter ditemukan di Siberia

Ada apa dengan Rusia? Beberapa ledakan kosmik dahsyat pernah terjadi di negara ini seperti ledakan Tunguska tahun 1908,ledakan asteroid di Chelyabinsk pada bulan Februari 2013 dan sekarang lubang/kawah yang sangat besar yang memiliki lebar 80 meter ditemukan ditemukan di semenanjung Yamal di Siberia utara!

Agar adil, saat ini kawah ini tidak dianggap dari dampak meteorit melainkan letusan dari bawah, mungkin hasil dari pelepasan cepat gas yang terperangkap di tempat yang dulunya es beku. Wilayah Yamal kaya minyak dan gas alam, dan kawah ini terletak 30 km dari ladang gas terbesar nya. Namun, tim peneliti masigh dalam perjalanan untuk meneliti lubang aneh ini lebih lanjut.

Kedalaman lubang ini masih belum diketahui.

[embedded content]

Bill Chappell menulis di NPR dan mengaakan bahwa “Daftar penjelasan alamai yang mungkin membua lubang besar ini adalah serangan meteorit dan ledakan gas, atau mungkin letusan es bawah tanah.

Material gelap di sekitar tepi bagian dalam dari lubang tampaknya menunjukkan suhu tinggi selama pembentukannya. Bukannya berasal sisa-sisa hantaman dahsyat batu luar angkasa atau beberapa orang berspekulasi itu bekas pendaratan UFO,namun kawah ini terbentuk mungkin akibat ledakan terutama pemanasan global.

Menurut The Siberian Times:

     Anna Kurchatova dari SubArctic Scientific Research Centre berpikir kawah itu terbentuk oleh air, garam dan campuran gas yang memicu ledakan bawah tanah, hasil dari pemanasan global. Dia berspekulasi bahwa gas terakumulasi dalam es yang bercampur dengan pasir di bawah permukaan dan juga bercampur dengan garam sekitar 10.000 tahun yang lalu daerah ini adalah laut .

Kawah ini diperkirakan telah terbentuk sekitar tahun 2012.

‘ ‘

Advertisements