Wahana NASA Tangkap Lokasi Pendaratan Apollo 11 Di Bulan

http:// .blogspot.com/
Wahana Lunar Reconnaissance Orbiter (LRO) menangkap pendangan lokasi pendaratan misi Apollo 11 di bulan.

Seperti apa tempat pendaratan pertama manusia di Bulan ketika terlihat 45 tahun kemudian? Wahana NASA yang mengorbit bulan baru-baru ini mengambil kembali gambar terbaru pendaratan Apollo di Tranquility Base.

Video baru yang menakjubkan daro permukaan Bulan yang dibuat berdasarkan data yang dikumpulkan oleh NASA Lunar Reconnaissance Orbiter memberikan tampilan baru lokasi pendaratan Apollo 11 setelah astronot Neil Armstrong dan Buzz Aldrin meninggalkan permukaan bulan. Video baru ini menunjukkan tampilan 3D dari lokasi pendaratan, dan LRO juga memata-matai jalan yang dibuat oleh para astronot saat mereka menendang debu Bulan.

Apollo 11 mendarat di Bulan pada 20 Juli 1969, sedikit lewat jam  4:00 di sore Eastern Daylight Time,” tulis pejabat NASA dalam deskripsi video. Lunar Module, yang dijuluki Eagle dan diterbangkan oleh Neil Armstrong dan Edwin BuzzAldrin, mendarat dekat tepi selatan Laut Tranquility, salah satu cekungan gelap dan besar yang berkontribusi pada objek seperti manusia di Bulan keika terlihat dari Bumi. Armstrong dan Aldrin menghabiskan waktu sekitar dua jam di luar LM unuk menyiapkan eksperimen dan mengumpulkan sampel.

Animator menggunakan model 3D dari modul lunar dalam video karena di foto dari sudut miring, modul lunar muncul datar, menurut NASA.

Collins, Aldrin dan Armstrong meluncur menuju bulan pada 16 Juli 1969 dari Florida. Aldrin dan Armstrong turun ke permukaan bulan pada 20 Juli, dan mengambil langkah-langkah pertama mereka di bulan hari itu juga. Armstrong orang pertama yang keluar dari modul lunar, diikuti Aldrin sekitar 20 menit kemudian. Armstrong pindah ke timur dari Lunar Modul untuk melihat kawah kecil yang disebut Little West, kata para pejabat NASA. Jejak astronot ke kawah ini dapat dilihat dalam video baru.

Aldrin dan Armstrong menghabiskan 21,5 jam di bulan sebelum meluncur keluar untuk bergabung dengan Collins yang mengorbit.

[embedded content]

‘ ‘

Advertisements