Rosetta Ambil Citra Terbaru Komet 67P Dari Jarak 300 Kilometer

http:// .blogspot.com/
Citra terbaru komet 67P yang diambil oleh Rosetta pada tanggal 3 Agustus 2014 oleh  kamera navigasi (Navcam) dari jarak 300 kilometer / 186 mil.

Wahana antariksa milik Eropa,Rosetta yang mendekati komet 67P berhasil mengambil citra pengembara langit yang dingin ini paling detail.

Hanya dua hari sebelum wahana Rosetta melakukan pendekatan bersejarah di Komet 67P / ChuryumovGerasimenko, Rabu (6 Agustus),kamera wahana ini sudah mengungkapkan rincian mengejutkan dari fitur komet ini. 

Gambar baru ini diambil oleh kamera navigasi Rosetta, Minggu (3 Agustus) dari jarak hanya 186 mil (300 kilometer) dari komet.

Baca :  Wahana Rosetta Akan Melakukan Pendekatan Bersejarah Pada Komet 67P Minggu Ini

Rosetta direncanakan mengorbit Komet 67P / ChuryumovGerasimenko yang memiliki lebar 2,5 mil (4 km) dan memakan waktu sekitar 6,5 tahun untuk menyelesaikan satu putaran mengelilingi matahari. Orbit komet ini berbentuk elips yang membawanya melampaui Jupiter pada titik terjauh dari matahari dan antara Mars dan Bumi pada titik terdekatnya.

Rosetta akan memberikan beberapa drama kosmik pada bulan November, ketika wahana ini menjatuhkan pendarat yang disebut Philae ke permukaan 67P. Philae akan mengebor komet ini untuk mengambil sampel dan menangkap gambar dari permukaan objek.


‘ ‘

Advertisements