Supermoon Terbesar 2014 Muncul Malam Ini

http:// .blogspot.com/
Ilustrasi

  Bulan akan bersinar terang malam ini. Ini merupakan Supermoon ke-2 dari tiga rangkaian fenomena bulan terang yang terjadi tahun ini. 

Jika tidak sempat melihat fenomena Supermoon pertama di 12 Juli lalu, mungkin kesempatan besar akan bisa didapat 10 Agustus ini. Fenomena ini muncul ketika bulan terlihat penuh dalam satu hari, saat bulan mencapai jarak terdekatnya dengan bumi (Perigee). 

Perlu anda ketahui, ini adalah Supermoon terbesar yang muncul tahun ini.

Naval Observatory Amerika menyebutkan jika Supermoon kali ini akan menjadi lebih terang tahun ini. Saat itu, bulan akan terlihat 14 persen lebih lebar dan 30 persen lebih terang. Semua orang di dunia bisa melihat fenomena ini.

Bulan purnama ini dikenal oleh suku asli Amerika sebagai Full Sturgeon Moon karena karena ikan sturgeon besar dari Great Lakes dan danau besar lainnya lebih mudah ditangkap pada saat ini. Bulan ini juga telah dikenal sebagai Green Corn Moon dan the Grain Moon. 

Baca :  7 Fakta Supermoon Yang Mungkin Anda Belum Ketahui

Beberapa hari setelah Supermoon muncul 10 Agustus ini, para penikmat Bintang akan dimanjakan oleh fenomena hujan meteor Perseid. Fenomena meteor jatuh ini akan mencapai puncaknya pada 13 Agustus lagi. Sayangnya, menurut Nasa, keindahan meteor Perseid akan terhalangi karena cahaya terang yang dipancarkan bulan. Dalam hujan meteor itu sedikitnya ada 100 meteor muncul setiap jam. Hanya meteor yang paling terang akan terlihat.

Baca :  10 Fakta Menakjubkan Hujan Meteor Perseid

Hujan meteor ini dihasilkan oleh komet SwiftTuttle, yang ditemukan pada tahun 1862. Tampilan terbaik untuk melihat hujan meteor ini akan berasal dari lokasi gelap setelah tengah malam. Meteor akan memancar dari konstelasi Perseus, tetapi dapat muncul di mana saja di langit.

Baca :  Jadwal Fenomena Astronomi Di Bulan Agustus 2014

‘ ‘

Advertisements