Prediksi Baru : Alam Semesta Kita Terbentuk Dari Lubang Hitam?

http:// .blogspot.com/
Proses kelahiran alam semesta


Alam semesta kita mungkin telah muncul dari sebuah lubang hitam di alam semesta lain yang memiliki dimensi lebih tinggi. Teori ini diusulkan oleh trio peneliti dari Perimeter Institute.

Big bang menimbulkan pertanyaan besar: apakah itu memang bencana ledakan dahsyat yang menyebabkan alam semesta kita menjadi ada 13,7 miliar tahun lalu, Apa pemicunya?

Tiga peneliti dari Perimeter Institute memiliki ide baru tentang apa yang mungkin ada sebelum big bang. Ini sedikit membingungkan, tetapi didasarkan pada suara matematika,pengujian dan cukup menarik untuk menjadi cover story di Scientific American, yang disebut “The Black Hole at the Beginning of Time.”

Menurut mereka,yang kita lihat sebagai Big-bang adalah ‘fatamorgana’ tiga dimensi dari sebuah bintang yang runtuh di alam semesta yang sangat berbeda dengan alam semesta kita. (Alam semesta lain yang memiliki dimensi lebih tinggi dari kita).

Tantangan terbesar Kosmologi adalah memahami pengertian big bang itu sendiri,” tulis anggota Perimeter Niayesh Afshor.

Baca : Kisah Kelahiran Alam Semesta

Pemahaman konvensional menyatakan bahwa big bang dimulai dengan singularitas sebuah fenomena panas dan padat yang tak dapat di ukur pada ruang-waktu di mana hukum standar fisika rusak. Singularitas sangat aneh, dan pemahaman kita tentang mereka terbatas.

Masalahnya adalah hipotesis big bang cukup kita pahami,sementara prediksi alam semesta yang lahir dari kehancuran fisika yang gila oleh singularitas tampaknya tidak mungkin.

Jadi mungkin sesuatu yang lain terjadi. Mungkin alam semesta kita tidak pernah tunggal di tempat pertama.

Saran mereka: alam semesta yang kita dikenal bisa menjadi sesuatu yang berbentuk tiga dimensi yang terbungkus di sekitar cakrawala peristiwa lubang hitam empat dimensi. Dalam skenario ini, alam semesta kita terbentuk ketika sebuah bintang di alam semesta empatdimensi runtuh menjadi lubang hitam.

Di alam semesta tiga dimensi kita, lubang hitam memiliki cakrawala peristiwa yang membungkus dua dimensi,yakni mereka dikelilingi oleh batas dua dimensi yang menandai titik yang tak dapat kembali.Dalam kasus alam semesta empatdimensi, lubang hitam akan memiliki cakrawala peristiwa tiga dimensi.

Dalam skenario yang diusulkan mereka, alam semesta kita tidak pernah di dalam singularitas; melainkan terbentuk di luar cakrawala peristiwa, terlindung dari singularitas. Ini berasal saat sebuah bintang di dimensi 4 meledak.

Para peneliti menekankan bahwa ide ini, meskipun mungkin terdengar absurd,didasarkan oleh matematika modern terbaik yang menggambarkan ruang dan waktu. Secara khusus, mereka telah menggunakan alat-alat holografi untuk “mengubah big bang menjadi fatamorgana kosmik. Sepanjang jalan, model mereka muncul untuk mengatasi teka teki lama kosmologi dan yang terpenting,menghasilkan prediksi uji.

Tentu saja, intuisi kita cenderung untuk mundur pada gagasan bahwa segala sesuatu dan semua orang yang kita tahu muncul dari cakrawala peristiwa lubang hitam tunggal empat dimensi. Kami tidak memiliki konsep seperti apa alam semesta 4 dimensi terlihat. Kami tidak tahu bagaimana “orang tua” alam semesta 4 dimensi terbentuk.

Bagaimana menurut anda? 

Baca : 10 Fakta Unik Lubang Hitam Yang Mungkin Belum Anda Ketahui


‘ ‘

Advertisements