Ultah Ke-40, Hello Kitty Terbang Ke Luar Angkasa

Padangan Hello Kitty yang menunjukkan Bumi dari luar angkasa

Hello Kitty menjalani misi pertamanya ke luar angkasa. Hal ini dalam rangka ulang tahun ke-40 karakter kartun yang menjadi ikon global Jepang tersebut.

Karakter kucing imut ini terbang mengelilingi Bumi dalam sebuah satelit kecil yang dilengkapi dengan papan pesan digital. Misi ini merupakan bagian dari proyek yang didanai pemerintah, demi menarik perhatian perusahaan swasta dalam bisnis luar angkasa.

Menurut pencipta Hello Kitty, Sanrio, pesan dari para penggemar Hello Kitty akan muncul di papan pesan digital terpasang di bagian atas boneka kucing setinggi 4 cm ini. Pesan akan muncul dalam bahasa Inggris dan juga bahasa Jepang.

[embedded content]

“Ini bisa menjadi pesan yang ingin Anda kirimkan dari luar angkasa untuk seseorang yang spesial di Bumi, atau bisa juga pesan yang lebih umum,” terang juru bicara Sanrio yang bermarkas di Tokyo, seperti dilansir AFP, Jumat (15/8/2014).

Satelit yang ditumpangi Hello Kitty ini diluncurkan dari Rusia pada Juni lalu.  Karakter Hello Kitty pertama muncul pada tahun 1974 silam dalam bentuk dompet koin di Jepang. Sejak saat itu, Hello Kitty memiliki banyak penggemar hingga ke mancanegara.

‘ ‘

Advertisements