NASA Ciptakan “Ubur-Ubur Api” Di ISS

http:// .blogspot.com/
Sebuah screenshot dari percobaan Flame Extinguishment Experiment – 2 (FLEX-2) di Stasiun Luar Angkasa Internasional, yang diambil selama Ekspedisi 40 pada bulan Agustus 2014.

Reid Wiseman, astronot NASA kembali mengirimkan video pendek di situs Vine. Kali ini dia memamerkan percobaan api di Stasiun Luar Angkasa Internasional yang disebut Flame Extinguishment Experiment-2 (FLEX-2).


“Ignition, jellyfish of fire, warp-drive finish!” tulis Wiseman di Vine kemarin (22 Agustus). Dia juga memposting gerak lambat dari aksi api tersebut, yang dapat Anda lihat di bawah. Seperti namanya,FLEX-2 adalah percobaan api kedua di Stasiun Luar Angkasa Internasional. NASA menyatakan bahwa tujuan hal ini dilakukan adalah untuk memahami bagaimana tetesan kecil bahan bakar terbakar di ruang angkasa. (Asal jangan di pakai untuk perang ya AS).

FLEX-2 adalah sebuah percobaan untuk mengetahui seberapa cepat bahan bakar terbakar, kondisi yang diperlukan untuk membentuk jelaga dan bagaimana campuran bahan bakar menguap sebelum pembakaran. Memahami proses-proses ini dapat membantu kita memproduksi pesawat ruang angkasa yang lebih aman serta peningkatan efisiensi bahan bakar untuk mesin yang menggunakan bahan bakar cair di Bumi, “tulis kantor berita tersebut.

‘ ‘

Advertisements