Diduga Peredupan Bintang KIC 8462852 Disebabkan Aktivitas Penambangan Energi Oleh Alien

kic_8462852_large

Ilustrasi bintang yang tertutup oleh struktur raksasa buatan alien. Hal ini diduga terjadi pada bintang KIC 8462852.

Sejak 2015, bintang yang dapat meredup dan cerah secara misterius ini telah menangkap imajinasi dari para ilmuwan dan teori konspirasi. Banyak penjelasan telah ditawarkan untuk peredupan misterius ini, tetapi kesepakatan belum tercapai.

Sekarang makalah baru menunjukkan bahwa bintang ini mengeluarkan jet yang bisa menjadi sumber energi bagi peradaban alien. Bintang Tabby, yang dikenal secara resmi sebagai KIC 8462852, telah membingungkan para ahli sejak ditemukan pada tahun 2015.

Pengamatan mengungkapkan bahwa cahayanya meredup secara teratur, yang beberapa klaim bisa menjadi bukti dari struktur hipotetis yang dapat digunakan oleh ras alien canggih untuk memanfaatkan energi dari sebuah bintang.

Banyak ilmuwan tetap skeptis, menunjukkan bahwa peredupan dapat dijelaskan oleh cincin debu di sekitar bintang atau hujan komet yang lewat di antara bintang dan Bumi.

Sekarang makalah baru, yang diterbitkan oleh Profesor Eduard Heindl dari Furtwangen University, Jerman, memberikan model matematis untuk mendukung keterlibatan alien.

“Jika sebuah peradaban super telah menggunakan semua bahan baku dari planet, mereka bisa menemukan lebih banyak di bintang mereka, kata ‘Profesor Heindl.

‘Misalnya, matahari kita memiliki setidaknya 6.000 kali lebih banyak logam dari planet.

Untuk menambang sumber daya ini, mereka harus mengangkat material dari bintang mereka ke dalam orbit untuk mendinginkannya dan menggunakannya. Makalah Profesor Heindl mengatakan bintang itu bisa menjadi sumber ‘pertambangan bintang’ untuk kehidupan ekstraterestrial.

‘Hal ini dilakukan dengan mulai mengangkat, “katanya.

“Kami tidak tahu persis bagaimana melakukan hal itu, tapi tebakan yang baik adalah, memanaskan satu tempat matahari di luar suhu normal (6.000 ° K) oleh cermin dan menghasilkan sinar materi oleh medan magnet. ‘

Kurva cahaya dari bintang ini sangat sulit ditebak sehingga untuk menemukan penjelasan alami sederhana seperti karena komet atau benda planet lainnya yang terkenal sangat tidak mungkin, kata ‘Profesor Heindl.

Kami menggambarkan pendekatan matematika untuk kurva cahaya, yang dimotivasi oleh peristiwa yang bermakna secara fisik dari sinar bintang besar yang menghasilkan awan yang mengorbit.

‘Data mungkin cocok dengan ide fiksi ilmiah mengangkat materi bintang, teknologi pertambangan yang bisa mengekstrak materi bintang. ”

Mengangkat bintang adalah nama umum untuk menggambarkan setiap proses di mana peradaban bisa mengambil materi dari bintang, dan menggunakannya untuk diri mereka sendiri.

Banyak mekanisme mengangkat bintang melibatkan pemanfaatan angin matahari. Makalah ini menjelaskan setup di mana aliran materi meninggalkan bintang, dalam cara yang mirip dengan jet Matahari.

Ini jenis tertentu dari aliran yang berpotensi memungkinkan alien untuk memanfaatkan energi. Laporan ini tersedia secara online pada arXiv, belum melalui proses peer-review atau diterbitkan dalam jurnal akademis.

Salah satu metode yang disarankan untuk memanfaatkan kekuatan dari seluruh bintang, dikenal sebagai bola Dyson (Dyson sphere). Pertama kali diusulkan oleh fisikawan teoritis Freeman Dyson pada tahun 1960, ini akan menjadi segerombolan satelit yang mengelilingi sebuah bintang.

Mereka bisa menjadi cangkang tertutup, atau pesawat ruang angkasa yang menyebar untuk mengumpulkan energi – yang dikenal sebagai Dyson swarm. Jika struktur tersebut memang ada, mereka akan memancarkan sejumlah besar radiasi inframerah yang akan terlihat di Bumi. Tapi struktur seperti itu belum terdeteksi.

“Kami merekomendasikan eksplorasi lebih lanjut dari konsep ini dengan model murni,” kata Profesor Hiendl.

Awal tahun ini, proyek Breakthrough Listen mengatakan akan melihat ke arah bintang ini. Sebagai bagian dari proyek Breakthrough Listen, sebuah tim astronom di AS akan merekrut teleskop besar untuk mempelajari objek ini lebih dekat.

“Kami telah melihatnya dengan Hubble, sudah memandangnya dengan Keck, dalam energi inframerah dan radio, dan setiap hal yang mungkin dapat Anda bayangkan, termasuk berbagai macam percobaan SETI.

Tapi belum ada yang kami temukan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s