Misteri: Mengungkap Keterlibatan Alien Pada Pembangunan Stonehenge

Masih ingat Stonehenge? Itu loh kumpulan batu-batu besar yang formasinya berbentuk lingkaran yang ada di negara Inggris.. Beberapa batunya ada yang bertumpuk di atas batu yang lain kalau lupa ini fotonya:

N061045

thetour_main_2

Ingat kan…hehehehe

Stonehenge berada di Salisbury, Inggris, dan dibangun pada 3100 tahun sebelum Masehi oleh orang-orang misterius. Kenapa misterius?, karena mereka yang membangunnya tidak meninggalkan sedikitpun tulisan? sebab saat itu tulisan sendiri memang belum ditemukan :D, maka sangat sulit untuk mengetahui dengan pasti rincian mengenai pembangunan Stonehenge ini..Tidak diketahui siapa yang membangunnya, darimana asal batunya, cara membawanya, cara membangunnya, untuk tujuan apa, dan sebagainya? Tugas arkeolog untuk mencari tahu semua itu.

Banyak yang menghubungkan Stonehenge ini dengan alien atau makhluk luar angkasa. Hal itu dikuatkan dengan letak Stonehenge yang ada di tengah-tanah lapang luas (dulunya hutan) dengan formasi melingkar (jadi ingat Crop Circle :)) dan batunya juga besar-besar ada yang tingginya sampai 4 meter dengan berat masing-masingnya bisa sampai 25 ton. Apalagi pertanyaan yang sering muncul adalah Bagaimana orang jaman prasejarah dulu membuatnya, kok bisa dibuat berbentuk kotak balok gitu, padahal waktu itu semuanya masih sangat primitif jaman prasejarah…Bagaimana juga cara mereka membawa batu-batu besar itu dari lokasi awalnya hingga sampai ke lokasi Stonehenge sekarang berada, kan berat banget???…Trus bagaimana juga mereka mendirikan batu-batu itu dan menumpuknya di atas?

Peran alien dan makhluk asing lainnya semakin kuat kalau kita memikirkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tadi. Pasti orang jaman dulu dibantu alien sehingga bisa membuatnya…Benarkah ???

Kita lihat dulu dari mana asal batunya..

Batu untuk membangung Stonehenge ada dua jenis yakni Bluestone dan Sarsen Stone. Bluestone diambil dari suatu tempat di daratan Inggris berjarak 32 sampai 48 Km dari Stonehenge saat ini berada, sedangkan Sarsen Stone diambil dari suatu daerah di Wales yang berjarak sekira 256 km dari lokasi Stonehenge. Bagaimana cara membawa batunya??

Ada beberapa teori tentang bagaimana mereka membawa batu-batu itu. Yang pertama adalah mereka menggunakan transportasi hewan seperti Mammoth (gajah purba), ada juga yang bilang kalau batu-batu itu dipindahkan dengan memotong banyak batang pohon kemudian disejajarkan di sepanjang rute jalan, menjatuhkan batu itu, dan menggelindingkannya. Semua proses dari pengambilan batu sampai penyusunannya membutuhkan waktu hingga 1500 tahun, lama banget ya..

menarik batu stonehenge

construction-of-stonehenge

Untuk apa Stonehenge dibangun?

Konon kabarnya, Stonehenge ini dibangun pada masa prasejarah dengan tujuan untuk melakukan melakukan ritual kematian, proses penguburan dan kremasi jenazah. Karena disana banyak ditemukan tulang-belulang saat penggalian. Professor Goeffrey Wainwright mengatakan Stonehenge digunakan sebagai tempat penyembuhan orang-rang yang sakit keras dan cedera berat entah bagaimana cara mereka melakukannya, tapi itu berdasarkan fakta bahwa setelah dilakukan proses penggalian, banyak sisa tulang belulang orang orang yang terindikasi mengalami penyakit dan cedera berat. Saat meninggal, mereka dikubur di seputaran Stonehenge. Itu menguatkan teori kalau Stonehenge dibangun sebagai tempat penyembuhan dan penguburan.

Menurut Professor Geoffrey, teori bahwa Stonehenge adalah observatorium orang-orang jaman dulu yang dibuktikan dengan desain Stonehenge yang bisa digunakan untuk melakukan prediksi seputar musim, Gerhana, equinox, dan peristiwa alam lainnya menurutnya itu berhubungan dengan unsur religius yang berhubungan dengan perjalanan kehidupan manusia sampai menuju kematiannya. Menurutnya itu adalah fungsi sekudner dari Stonehenge.

Professor Mike Parker Pearson dari Universitas Sheffield berteori bahwa Stonehenge didirikan sebagai lambang atau monumen persatuan. Sebab di daerah tempat Stonehenge berada merupakan tempat penguburang orang dari berbagai macam daerah dan di Inggris. Stonehenge dibuat untuk mempersatukan seluruh wilayah di Inggris, terlebih lagi untuk mendirikan stuktur dengan batu-batu besar itu pasti dibutuhkan banyak orang. Itu menurut Professor Mike Parker.

Apapun tujuannya yang pasti Stonehenge yang ada sekarang, bukanlah Stonehenge asli yang berdiri 3000 tahun sebelum Masehi. Faktanya Stonehenge sudah banyak mengalami perubahan bentuk akibat beberapa kali restorasi yang meninggalkan keasliannya. bahkan menurut ahli sejarah Brian Edwards, semua posisi batu Stonehenge saat ini semuanya sudah ditempatkan ulang alias tidak ada yang benar-benar otentik sebagaimana awalnya.

Berikut adalah foto-foto restorasinya yang dulu sempat misteriusss

12345678910111213141516171819202122232425262728293031323334353637383940

Bagaimana soal keterlibatan alien dalam proses pembangunannya?

Memang kalau kita menganggap sesuatu tidak masuk akal tapi bisa terjadi, maka kita akan langsung menjustifikasi bahwa ada bantuan makhluk lain (alien) atau bahkan makhlus astral (jin, dll) dalam pembangunannya. Tapi berdasarkan fakta arkeologi, tidak ditemukan satu petunjukpun yang mengarah pada keterlibatan alien. Semuanya bisa dijelaskan secara ilmiah, karena atas dasar keilmuan dan keilmiahanlah science dapat dibuktikan. Yang mengatakan bahwa Stonehenge dibuat atas dasar bantuan dari alien, merekalah yang harus menunjukan buktinya. Bukan sebaliknya..

Bukan tidak mungkin kita akan bisa menjawab bagaimana sebenarnya Piramida di Mesir dibangun, dengan bantuan alienkah? Mana buktinya?. Bagi para arkeolog, kompetensi mereka dibutuhkan, ilmu mereka sangat diperlukan untuk mengungkap dan menjelaskan semua itu.

Alien..Saya sangat percaya tentang keberadaan mereka di luar sana, tapi untuk menunjukkan manifestasi mereka, dibutuhkan bukti….atas dasar keilmiahanlah ilmu pengetahuan dibangun.

BONUS

41
Obama berkunjung ke Stonehenge. Lihat sebelah kanan bawah (batu asli atau beton cor)???…Masih percaya Stonehenge buatan alien??
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s